Monday 10 October 2011

Kitab Fathul Bari - 8 Jilid







Keterangan Produk:Fathul Bari Syarah Shahih Al-Bukhari adalah karya Al-Imam Al-Hafidz Abi Fal Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Muhammad bin Hajar Al-Asqalaani Al Misri -rahimahullah- atau lebih dikenal dengan nama Imam Ibnu Hajar Al-Asqalaani -rahimahullah- (w 852 H).

Kitab Fahul Bari ini adalah kitab Syarah/penjelas Shahih Bukhari yang paling baik dan lengkap. Di dalam kitab ini, Ibnu Hajar -rahimahullah- menjelaskan masalah lughah/bahasa dan I’rab, dan menghuraikan masalah-masalah peting yang tidak ditemukan dalam kitab lainnya, juga menjelaskan dari sisi balaghah dan sasteranya, mengambil hukum, serta memaparkan berbagai masalah yang diperdebatkan oleh para ulama, baik menyangkut fiqh mahupun Ushul Fiqh secara terperinci tidak memihak. Disamping itu, beliau -rahimahullah- juga mengumpulkan seluruh sanad hadits dan menelitinya.

Fathul Bari memiliki muqadimah yang berjudul Haydus Saari. Muqadimah ini sangat tinggi nilainya, kerana ia merupakan kunci untuk memahami Shahih Al Bukhari. Kitab ini selesai ditulis mulai 817 -842 H, hampir selama dua puluh lima tahun.

Al-Imam Muhammad bin Ali As Sanani Asy-Syaukani -rahimahullah- (w 1255 H) penulis Kitab Nailul Authar ,pernah menulis kitab untuk mensyarah Shahih Bukhari, dan beliau sangat mengagumi Imam Ibnu Hajar, kemudian beliau pun mengutip sebuah hadits: La Hijrah ba dal fathi (Tidak ada Hijrah setelah penaklukan Makkah), beliau menggunakan hadits ini sebagai ungkapan bahwa tidak ada kitab Syarah Shahih Bukhari yang melebihi Fathul Bari ini.


Harga: 800.00
Harga promosi: RM520.00

No comments:

Post a Comment